Hanya Seuntai Doa di Hari Bahagia

Ada haru saat sms masuk beberapa saat lalu.  Isinya singkat saja…”lagi akad nih”.  Lalu sms kedua…”sah”.  Alhamdulillah…hanya puja dan puji syukur pada Allah SWT Sang Pencipta dan Pengatur, yang telah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan dan menyatukan keduanya dalam ikatan pernikahan.  Hari ini sahabat terbaikku menikah.  Melepas status jomblonya, menambah tanggung jawab baru sebagai istri dari seseorang yang ia cintai hanya karena Allah dan Rasul-Nya.

Sayangnya…justru saat akad nikahnya malah tak dapat hadir.  Kemaren masih ada sosialisasi optimimasi lahan, nggak bisa ditinggal.  Sudah dimajukan dari jadwal awal yang semula dimulai pukul 14.00  ke pukul 12.00 WIB, tapi tetap tak terkejar juga.  Menunggu speedboat berangkat dari pukul 13.30 sampe pukul 15.30.  Dua jam menanti…harusnya sudah sampai rumah ni…tinggal naik bis.  Oh, apalah daya, pukul 15.45 baru berangkat.  Alamak…ditinggal bis lah aku!  Terakhir bis berangkat pukul 17.00 WIB.  Kalo berangkat sudah jam segitu mana terkejar lagi!  Sampe dirumah sudah pukul 17.30…ihiks…i_i…

Langsung nyari travel!  Eh, ternyata travel nggak ada yang berangkat malam.  Ada sih, mobil koran, berangkat pukul 01.00 dinihari.  Hiyyy…serem, hehe….  Maksa nyari tiket pesawat juga nggak ada.  Ya syudahlah, berarti belum rizkiku  melihat akad nikahnya si Adel.  Afwan ya del…tapi doanya tetep kok!

Sedih sih, momen penting sahabat malah tak bisa menghadiri.  Tapi seperti pernikahan sahabatku yang lalu dan tak bisa kuhadiri juga, hanya seuntai doa yang kurajut diantara jarak yang memisahkan kami.  Doa untuk saudariku yang hanya Allah SWT saja yang tahu betapa besar rinduku untuk kalian.  Semoga hari bahagia ini menjadi awal baru untuk semakin bertakwa, melangkah mantap dipijakan yang sudah ditetapkan Allah SWT dan Rasul-Nya.  Membangun sebuah keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah dan melahirkan generasi-generasi pejuang yang tangguh.  Amin….

Tentu akan banyak onak duri saat melewatinya karena pernikahan kalian bukan pernikahan Cinderella.  Tapi insya Allah…katanya Maher Zein juga pasti “selalu ada jalan”, hehe….^_^V

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s